Perbandingan Perusahaan Lapak
Mandor dengan Persahaan Fajar Sanubari Travel
1. Dilihat
dari struktur organisasi nya berbeda, pada FST jabatan tertinggi adalah
BOD dan terdapat cooperator yang tidak
di miliki dari perusahaan Lapak Mandor
2. Dilihat
dari jasa yang disediakan dari kedua
perusahaan tersebut, Lapak Mandor mempunyai jasa yang unik, yang mungkin
perusahaan lain tidak terfikirkan untuk menyediakan jasa tersebut, sedangkan
jasa layanan FST yang disediakan, untuk sekarang sudah banyak.
3. Fajar
Sanubari Travel sudah ada produk jadi atau aplikasi nya untuk customer
Perusahaan Yang Baik
Perusahaan merupakan suatu
lembaga yang diorganisir dan dijalankan untuk menyediakan barang atau jasa
kepada masyarakat dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Karena itulah,
apabila suatu perusahaan tidak berhasil mendapatkan keuntungan melalui barang
atau jasa yang mereka tawarkan dalam jangka waktu tertentu perusahaan mereka
akan mengalami kesukaran atau bisa di bilang kebangkrutan.
Karena itulah, keuntungan
merupakan suatu dasar kebutuhan bagi perusahaan agar dapat tetap hidup. Namun
dalam prakteknya, tidak ada yang bisa menjamin suatu perusahaan akan terus
menerus mendapatkan laba atau keuntungan seperti yang di inginkan. Namun dengan
manajemen yang baik, perusahaan tersebut dapat memperbesar kesempatannya untuk
bisa memperoleh keuntungan.
Pertanyaannya adalah bagaimana
cara perusahaan tersebut dapat membuat sebuah manajemen yang baik? Perusahaan
yang baik adalah perushaan yang memiliki keriteria sebagai berikut :
1. Yang
memberi kesejahteraan bagi pegawainya
2. Sumber
daya manusia yang kompeten
Dalam sebuah
perusahaan pastinya memiliki pegawai-pegawai yang telah diposisikan di
bidangnya masing-masing. Sebuah perusahaan yang baik perlu memiliki pegawai
yang kompeten dan berkualitas, sehingga dalam fase perekrutan pegawai
diperlukan prosedur-prosedur yang jelas, tepat sasaran, dan efisien. Hal ini berarti, calon pegawai bukan hanya
seorang fresh graduate dengan IPK yang tinggi tetapi tidak memiliki skill
sesuai dengan bidang pekerjaannya.
3. Sistem
manajemen sesuai dengan visi dan misi
4. Mempunyai
surat ijin perusahaan
Didalam
membangun dan mengelolah usaha tentunya kita harus mempunyai tempat tinggal
untuk mengolahnya gunanya kita mempunyai surat izin usaha adalah untuk tanda
bukti kepada pemerintahan atau lembaga pajak kalau kita menduduki tempat
itu dengan resmi dengan kata lain tidak ilegal
5. Memiliki
target yang jelas
Supaya mengalami
kemajuan yang signifikan dan tidak jalan di tempat, perusahaan memang
menetapkan target yang harus dipenuhi. Selain supaya kondisi perusahaan tetap
stabil
6. mempunyai
strategi manajemen
pentingnya
peranan strategi manajemen bagi perusahaan
a)
Memberi arah jangka panjang yang akan dituju.
b)
Membantu perusahaan atau organisasi beradaptasi
pada perubahan-perubahan yang terjadi.
c)
Membuat suatu perusahaan atau organisasi menjadi
lebih aktif.
d)
Mengidentifikasi keunggulan komparatif suatu
perusahaan atau organisasi dalam lingkungan yang semakin beresiko.
e)
Aktivitas yang tumpang tindih akan dikurangi.
f)
Keengganan untuk berubah dari karyawan lama
dapat dikurangi.
g)
Keterlibatan karyawan dalam perubahan strategi
akan lebih memotivasi mereka pada tahap pelaksanaannya.
h)
Kegiatan pembuatan strategi akan mempertinggi
kemampuan perusahaan atau organisasi tersebut untuk mencegah munculnya masalah
di masa mendatang.